Bersinergi mengolah hasil bumi mineral strategis kebanggaan Indonesia demi masa depan negeri.

Anggota Kami

MIND ID adalah wajah Indonesia yang kaya akan sumber daya dan kaya akan talenta dari putra-putri Indonesia yang siap berkarya dan bersinergi memberikan yang terbaik bagi negeri.

PT ANTAM Tbk

PT ANTAM Tbk

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM) memiliki 3 segmen usaha yaitu nikel; emas; serta bauksit. Untuk segmen usaha nikel, ANTAM mengelola smelter feronikel di Pomalaa, Sulawesi Tenggara berkapasitas 27.000 ton nikel dalam feronikel (TNI) per tahun.

Pada segmen usaha emas, ANTAM memiliki pabrik pengolahan dan pemurnian logam mulia yang merupakan satu-satunya pabrik pemurnian emas di Indonesia yang memiliki akreditasi Good Delivery List Refiner di London Bullion Market Association (LBMA).

Untuk segmen bauksit, saat ini ANTAM memiliki pabrik pengolahan chemical grade alumina satu-satunya di Indonesia. MIND ID memiliki 65% saham PT Aneka Tambang Tbk.

Selengkapnya
PT Bukit Asam Tbk

PT Bukit Asam Tbk

PT Bukit Asam Tbk memiliki beberapa segmen usaha yaitu pertambangan Batu Bara, Investasi, Jasa Penambangan, Pembangkit Listrik Tenaga Uap, dan saat ini telah mengembangkan bidang usaha ke hilirisasi batu bara.

Batu bara menjadi segmen operasi utama yang dijalankan oleh Perseroan dan memberikan kontribusi terbesar bagi pendapatan Perseroan. Per 31 Desember 2018, total cadangan tertambang adalah sebesar 3,25 milyar ton dengan total sumber daya mencapai 8,17 milyar ton. MIND ID memiliki 65,93% kepemilikan saham atas PT Bukit Asam Tbk.

Selengkapnya
PT Freeport Indonesia

PT Freeport Indonesia

PT Freeport Indonesia bergerak di bidang eksplorasi, tambang dan pengolahan bijih tembaga, emas dan perak di Papua.

Tambang PT Freeport Indonesia di kawasan mineral Grasberg, Papua, menjadi salah satu wilayah cadangan tembaga dan emas terbesar di dunia.

MIND ID memiliki 51,2% kepemilikan saham atas PT Freeport Indonesia.

Selengkapnya
PT Indonesia Asahan Aluminium

PT Indonesia Asahan Aluminium

PT Indonesia Asahan Aluminium atau INALUM, merupakan produsen tunggal Ingot Aluminium di Indonesia.

Dengan kapasitas produksi hingga 250.000 ton pertahun, cakupan bisnis Inalum juga termasuk produksi alumina, pengolahan kalsinasi kokas beserta turunannya, peleburan aluminium beserta turunannya, sampai dengan pemasaran, distribusi, dan penjualan untuk produk-produk tersebut dan produk serupa di Indonesia. Inalum juga turut serta membangun dan men- goperasikan pembangkit listrik secara mandiri. Melalui MIND ID, pemerintah Indonesia memiliki 100% saham di INALUM.

Selengkapnya
PT Timah Tbk

PT Timah Tbk

Segmen operasi PT Timah Tbk terintegrasi dari hulu ke hilir, mulai dari eksplorasi, penambangan, pengolahan, peleburan hingga pemasaran. Selain penambangan timah alluvial, PT Timah juga melakukan penambangan timah primer.

Saat ini PT Timah Tbk mengembangkan teknologi terbaru pengolahan dan pemurnian mineral timah kadar rendah dengan menggunakan teknologi furnace ausmelt serta pengembangan teknologi pengolahan mineral tanah jarang yang memiliki nilai strategis dan ekonomis yang tinggi.

MIND ID memiliki 65% kepemilikan saham atas PT Timah Tbk.

Selengkapnya

Hubungi MIND ID,
Tim kami akan membantu Anda

Jika Anda memiliki pertanyaan tentang produk dan investasi, silahkan tinggalkan pesan atau menghubungi nomor yang tertera.

Hubungi Kami